BUDIDAYA BIBIT JATI SOLOMON CV. AHM PILIHAN INVESTASI

Kebun Bibit Jati CV AHM

INVESTASI BIBIT JATI SOLOMON CV AHM SUATU PILIHAN

Tuhan Yang Maha Esa menciptakan dan memelihara dunia dan alam semesta dengan keseimbangan, ada orang yang hidup di desa ada yang hidup di kota, ada tanah subur / sudah termanfaatkan ada tanah kritis / belum termanfaatkan, ada orang kaya ada orang miskin, ada masalah ada solusi. ada suka nanam bibit buah ada suka nanam bibit jati.

Tuhan Yang Maha Kuasa menciptakan manusia dibekali hati dan akal pikiran. Alangkah baiknya jika sebagai manusia menggunakan hati dan akal pikirannya  guna membantu mencari solusi untuk memecahkan masalah kemiskinan masyarakat khususnya di pedesaan / pedalaman dengan cara mengolah tanah / lahan kritis / belum termanfaatkan, salah satunya dengan menanam bibit jati solomon.

Dalam kaitan tersebut di atas serta sebagai bahan sharing kita bersama, mari kirta cermati data dan fakta di bawah ini;

Luas wilayah Indonesia menempati urutan ke 7 setelah diurutan 1 sampai 6 di duduki oleh negara Rusia, negara Amerika Serikat, negara China, lalu Brazil dan negara Australia. Sedangkan jika katagori tingkat Asia luas wilayah Indonesia berada di urutan no 2 setelah China dan menjadi wilayah terluas se asia tenggara. Luas wilayah indonesia mulai dari daratan dan lautan kurang lebih totalnya 5.193.250 km. Dari total luas tersebut, luas daratan yaitu 1.919.440 km² dengan lebih dari 23 juta hektar lebih lahan kritis di Indonesia yang perlu ditangani secara cepat

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) luas lahan pertanian yang ada saat ini baru mencapai 47 juta ha, sedangkan total lahan pertanian sangat potensial mencapai 101 juta ha. masih tersisa sekitar 54 juta ha masih belum produktif dimana lahan terluas berada di Papua, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, dan Riau.

Tahun (2007) kebutuhan pasar domestik kayu jati mencapai 2 – 2,5 juta m3 per tahun. Kebutuhan kayu jati tersebut melebihi jumlah yang dapat diproduksi secara lestari dari hutan produksi. Berdasarkan data Statistik Perum Perhutani Tahun 2006 – 2010, produksi kayu pertukangan jati tahun 2007 mencapai 521 ribu m3, tahun 2008 477 ribu m3, tahun 2009 455 ribu m3 dan tahun 2010 berkisar 450 ribu m3. Menurunnya produksi tersebut terkait semakin berkurangnya luas tebangan jati dan menurunnya produktivitas tanaman bibit jati di Perhutani dari tahun ke tahun.

Dalam beberapa bulan terakhir ini produsen mebel memang kesulitan mendapat pasokan bahan baku, khususnya kayu jati. Sebab, dari total kebutuhan sebesar 6 juta m3/tahun, pasokan yang ada hanya 2,9 juta m3. Kalau kekurangan bahan baku terus terjadi maka akan makin menyulitkan industri yang kini kondisinya sudah sulit.

Kelangkaan bahan baku dikhawatirkan juga bisa menyebabkan kualitas produksi mebel menurun. Selain itu, menghambat pengembangan mebel untuk tujuan ekspor. Sebab, sampai saat ini sebagian besar buyers (pembeli asing) masih menginginkan produk berbahan baku kayu jati.

Badan Pusat Statistik juga melaporkan jumlah penduduk miskin Indonesia pada periode September mencapai 28,51 juta orang atau 11,13 persen dari total jumlah penduduk. jumlah penduduk miskin di perkotaan tercatat 10,62 juta orang atau turun sebanyak 30 ribu dibandingkan dengan Maret 2015. Sedangkan di perdesaan, jumlah penduduk miskin turun dari 17,94 juta orang menjadi 17,89 juta orang.

ANALISIS USAHA INVESTASI JATI SOLOMON CV AHM

Berikut perhitungan dengan pokok perhitungan kubikasi perpohon, prosentase tanaman kategori standar, dan besaran harga dalam formula perhitungan yang tidak terlalu optimis bahkan relatif rendah dan achieveble     (dapat dicapai), Analaisa Ekonomi Investasi Jati Solomon CV. AHM sebagai berikut:

 

  1. Jika budidaya dilakukan dengan cara intensif dalam skala besar : 1 ha atau lebih
  • Jumlah Tanaman dalam 1 ha =  000 bibit jati
  • Panen umur 8 tahun = 1.750 pohon jati
  • Asumsi kayu Jati umur 8 tahun 0.5 m3, Total = 850 m3
  • Harga jual per kubik = Rp 500.000 ,-
  • Income tahun ke-8 , 850m3 x Rp. 3.500.000,- = Rp  975.000.000 ,-
  • Investasi / Modal = Rp 297.319.000 ,-
  • Keuntungan Bersih = Rp  677.681.000 ,-  ( harga saat ini)
  • Keuntungan Bersih = Rp. 3.272.681.000 ,- (harga kayu tahun ke 8- naik 5 s/d 15 %)

 

  1. Jika budidaya dilakukan dengan cara mandiri dalam skala kecil: kurang dari 1 ha atau satuan
  • Jumlah Tanaman = 100 bibit jati
  • Panen umur 8 tahun = 85 pohon jati
  • Asumsi kayu Jati umur 8 tahun 0.5 m3, Total = 43 m3
  • Harga jual per kubik = Rp 000.000 ,-
  • Income tahun ke-8 , 43m3 x Rp. 3.000.000,- = Rp  500.000 ,-
  • Investasi = Rp 14.801,000,-
  • Keuntungan Bersih = Rp 112.699.000 ,- 
  • harga kayu tahun ke 8- naik 5 s/d 15 %

BERBAGAI ALTERNATIF CARA PENGELOLAAN KEBUN JATI

Investasi tanaman  Jati  bukan sekedar profit oriented namun di dalamnya terdapat nilai-nilai luhur yang perlu dilestarikan adalah;

  1. Melestarikan gemar menanam untuk kita semua dan generasi selanjutnya
  2. Budaya menabung untuk beberapa tahun dengan menanam bibit jati
  3. Dalam artikel kami yang lain kita melestarikan tanaman Jati yang para arkeolog menjelaskan bahwa kayu jati dipakai dalam pembuatan perahu Nabi Nuh, juga dipaakai dalam soko guru Menara Kudus, juga digunakan oleh para raja untuk bangunan keraton .

Oleh sebab itu selain profit ada manfaat lain yakni nilai luhur yang dapat dirasakan dinikmati.

Budi daya bibit  jati solomon memang sangat menggiurkan, namun persediaan kayu jati sangatlah terbatas mengingat permintan begitu cepat, namun kayu jati dengan diameter tertentu sulit didapat memang pertumbuhan tanaman jati  hingga siap dipanen dengan harga kayu jati yang obtimal sangatlah lama.

CARA MELAKUKAN INVESTASI JATI

  1. Menanam sendiri dan dikelola secara mandiri dengan bantuan tenaga orang lain.
  2. Kerjasama pengelolaan tanaman  jati. Alhamdulillah dengan pengalaman perkebunan jati selama 13 tahun, maka CV AHM  siap dalam mengelola perkebunan jati. Cara ini sangat cocok buat para investor yang tidak punya waktu dalam proses budidaya tanaman Jati.

Banyak tawaran investasi jati, salah satunya dengan cara investor membeli paket satu bidang tanah dengan jumlah tanaman jati tertentu, dengan perhitungan keuntungan yang sangat tinggi dengan garansi kalau gagal uang kembali plus tambahan berapa prosen dari total investasi. Ini baik, namun hal yang perlu diperhatikan agar semuanya berakhir dengan yang baik adalah apakah formula pokok perhitungan budidaya tanaman daribibit jati itu sesuai dengan kenyataaan paling tidak mendekati.

CV AHM membangun kemandirian dalam budidaya Jati yang dikelola sendiri oleh pemilik dana atau dikelola bersama, dengan dana tidak diakumulasi pada pengelola, melainkan dikeluarkan sesuai kebutuhan operasional pengelolaan, baik dalam pengolahan perkebunan dan penjualan hasil perkebunan tanaman Jati.

CV. Alam Hijau Makmur, sebagai produsen bibit jati Solomon upgrade (Jumbo Neo Solomon) hasil rekayasa genetika pelipatan kromosom dengan keunggulan kecepatan tumbuh dan pembesaran serta serat kayu yang halus dan panjang. menyiapkan Mikoriza sebagai penggenjah akar tanaman juga menyiapkan biang bakteri campuran (dekomposer, enzim dan hormon) untuk pengayaan unsur hara tanah sekaligus merubah toksin tanah menjadi pupuk. Dalam rangka melestraikan budaya yang bernilai luhur yang sudah tertanam di masyarakat kita, guna membantu menangani masalah kemiskinan di masyarakat pedesaan pada khusunya dengan cara memberikan kesempatan para investor dengan kepedulian tinggi untuk memanfaat lahan kritis/ lahan tidur / eks lahan  tambang perlu reboisasi dengan cara investasi tanaman jati CV. AHM siap membantu.

Sebagai tambahan informasi berikut kami sampaikan beberapa pertimbangan kaitannya dalam memutuskan untuk melakukan investasi jati;

PERTIMBANGAN DALAM MEMILIH BUDIDAYA JATI JUMBO NEO SOLOMON CV. AHM

I. MENGAPA PILIH USAHA BUDIDAYA TANAMAN KERAS ?

  1. Ikut berperanserta dalam penanganan pemanasan global
  2. Ikut berperanserta dalam pencegahan banjir & longsor
  3. Mengembangkan budaya gemar menanam kepada masyarakat
  4. Turut melestarikan alam sekitar
  5. Turut mengentaskan kemiskinan dan mengangkat martabat manusia
  6. Nilai ekonomi investasi tinggi.

II. MENGAPA PILIH USAHA BUDIDAYA TANAMAN JATI ?

  1. Tanaman Jati dapat ditanam di tanah kritis sekalipun
  2. Tanaman Jati tahan kering
  3. Tanaman Jati tahan panas api
  4. Tanaman Jati tahan terhadap tiupan angin
  5. Tanaman Jati lebih hemat lahan
  6. Tanaman Jati lebih mudah dalam perawatan
  7. Lahan tanaman Jati dapat ditanam tumpang sari
  8. Tanaman Jati lebih aman dari serangan hama / penyakit tanaman
  9. Hasil panen tanaman Jati lebih besar dibanding tanaman pada umumnya
  10. Jumlah permintaan kebutuhan kayu Jati masih sangat kurang dan terus meningkat
  11. Harga kayu Jati semakin meningkat hingga 15% setiap tahun.

III. MENGAPA PILIH USAHA BUDIDAYA TANAMAN JATI SOLOMON?

  1. Nama Tanaman Jati Solomon sebagai tanaman Jati yang telah mendunia
  2. Tanaman Jati Solomon cepat tumbuh minim tunas samping
  3. Penampang batang tanaman Jati Solomon tegak bulat melingkar dan padat
  4. Pertumbuhan Jati Solomon lebih merata
  5. Lahan tanaman Jati Solomon lebih hemat
  6. Produktivitas hasil tanaman Jati Solomon lebih besar
  7. Lebih tahan terhadap penyakit dan tiupan angin (daun lebih kecil)

IV. MENGAPA PILIH USAHA BUDIDAYA TANAMAN JATI JUMBO NEO SOLOMON AHM?

  1. Dalam budidaya tanaman Jati yang relatif lama produksinya sangat penting untuk memilih Jati yang berkualitas
  2. Bibit Jati Solomon yang dikembangkan di CV. AHM  diambil dari uji fisik beberapa Jati unggulan
  3. Bibit Jati Jumbo Neo Solomon CV.AHM adalah produk upgrade / penggenjahan Jati Solomon pilihan
  4. Produk upgrade / penggenjahan bibit Jati Jumbo Neo Solomon CV.AHM melalui pelipatan kromosom
  5. Harga relatif murah dan melayani permintaan jumlah kecil dan besar serta melayani permintaan antar pulau
  6. CV AHM akan memberikan informasi teknik rekayasa tanah, penggenjahan akar, perawatan dengan teori lebih efisien dengan hasil lebih besar
  7. CV AHM akan terus berkomunikasi dengan pelanggan hingga panen
  8. CV.AHM melayani konsultasi & pembimbingan pengelolaan bibit Jumbo Neo Solomon sejak awal hingga panen

V. MENGAPA MENGELOLA BERSAMA ALAM HIJAU MAKMUR?

  1. Menghubungi CV. AHM sangat mudah, dan kami melayani komunikasi melalui ineternet, e-mail, SMS, WA, Telepon
  2. Sikap take action lebih baik dari menonton dan menunggu
  3. Melayani konsultasi pemilihan bibit jati, survey lab, tempat pembibitan, kebun, contoh pohon
  4. CV. AHM siap presentasi produk jika memang diperlukan
  5. Memberi kesempatan kerjasama memasarkan,atau mengelola bibit tanaman Jati Jumbo Neo Solomon
  6. Memberikan bantuan edukasi dan pemberian bantuan kepada lembaga sosial, lembaga
  7. pendidikan, keagamaan, pemerhati pelestarian lingkungan alam

Barang olahan dari kayu jati sebagai hasil budidaya tanaman khususnya budidaya Jati memang sangat menjanjikan yakni investasi Jati.

Tidak dipungkiri pada saat ini banyak sekali jual beli bibit jati, bibit Jati solomon, jual beli kayu Jati, jual beli pohon Jati, jual beli furniture kayu Jati, membuat harga kayu Jati semakin melambung lain itu permintaan kayu Jati bertambah banyak sementara persediaan kayu Jati semakin menipis.

Alloh Maha Besar Penguasa alam semesta. Oleh sebab itu perlu ada sentuhan khusus untuk mengantisipasi percepatan penyediaan kayu Jati dengan sentuhan teknologi modern.

            _____   “INGAT JATI, INGAT  JATI JUMBO NEO SOLOMON CV AHM”_______________

Mari kita mengambil peran melestarikan budaya bernilai luhur, budaya berbagi, dengan nilai investasi tinggi dengan cara investasi Jati dengan menanam Bibit Jati Solomon!

Terima kasih.

Hormat kami,

CVAHM

Hari Winarsa

No Telp.   : 02517593378 , No HP/WA: 081381366188, E-mail; hw0697@gmail.com

WEB        : www.investasijatisolomon.com

 

(Visited 387 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *